Cara Memberi Makanan Ternak Semut

Sunday, July 29, 2012
Bagaimana cara memberi makanan ternak semut di toples. Makanan adalah bagian penting yang paling utama. Salah memberi makan pada semut akan mengakibatkan ternak kroto kita berkembang kurang berkembang. Setelah mengetahui apa saja makanan yang harus diberikan semut rangrang. Kali ini saya akan mencoba share cara memberi makanan semut rangrang dan sekaligus makanan tidak terbuang. Sehingga kita bisa memantau kondisi makanan, apakah semut rangrang mau makan atau tidak. Tentunya untuk melatih semut rangrang supaya mencari makanan sendiri walaupun sudah kita siapkan.

Cara Memberi Makanan Ternak Kroto

Cara memberi makanan ternak semut yang pertama adalah kita buatkan tempat khusus untuk menampung makanan. Tempat makanan bisa terbuat dari botol plastik yang dipotong kemudian sisakan kurang lebih 2 cm lalu letakkan dekat toples.  Dimana penggunaan botol plastik adalah supaya makanan tidak keluar. Kususnya untuk makanan yang berjenis ulat hongkong, ulat kandang. Untuk makanan yang bisa terbang atau meloncat seperti jangkrik dan belalang di letakkan di atas toples, lumpuhkan dulu supaya tidak jatuh. 

Cara Memberi Makanan Ternak Kroto

Cara memberi makanan yang menggunakan rak semut rangrang sebenarnya hampir sama, cuma tempat makanan diletakkan di samping toples. Karena kalau menggunakan rak tempat untuk manaruh makanan dan minuman sangat luas dibanding dengan menggunakan nampan (tempat sangat terbatas).

tempat makanan semut rangrang

Bagaimana sobat apakah sudah jelas apa yang saya share. Jika masih mengalami kesulitan, silahkan komentar  pada tempat yang sudah disediakan. Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua. Terimakasih telah berkunjung. Ojo lali cendole sob... Matur nuwun.

Baca juga : Makanan semut rangrang

 
Toggle Footer