Gambar Rak Toples Semut Rangrang


Salam kroto. Inilah gambar rak semut rangrang yang di dalamnya masih menggunakan toples. Pembuatan dengan rak kayu juga menguntungkan dari segi perawatan. Karena kita tidak harus mengganti tatakan air dalam jumlah yang besar. Kotoran semut rangrang juga tidak banyak di dalam toples dan menempel di dinding luar. Misalkan ada rak dengan isi 10, tentunya hanya mengganti air 4 tatakan kaki rak. Sekat atau kotak bisa dibuat lebih banyak sesuai dengan ukuran toples untuk ternak kroto. Bayangkan jika anda mempunyai sarang semut di atas 10 toples dengan tatakan nampan, perbandingannya sangat banyak 4:10. Berapa tempat atau ruangan yang harus dibutuhkan? Cara pemakaian rak kroto sangat efesien sekali untuk sarang dalam jumlah banyak. Sobat bisa lihat sendiri contoh gambar dibawah ini.

rak toples semut rangrangGambar Rak Toples Semut Rangrang
Foto by Kroto Kerangga

Dalam penempatan rak kroto diharuskan jauh dari udara yang sangat kencang. Jika ditempatkan dalam udara yang sangat  kencang semut rangrang akan terbang kemana-mana, disebabkan hembusan angin. Karena ternak kroto di rumah sangat berbeda kondisinya seperti di alam. Di luar semut yang jatuh tidak berpengaruh pada sekitarnya sedangkan semut di ternak di rumah menggunakan rak bila jatuh sangat membahayakan pada orang sekelilingnya. Tentu akan merepotkan orang disekitar anda. Pemberian makanan semut rangrang maupun minuman lebih enak, kita tinggal meletakkan dengan tempat agak luas. Pergerakan semut rangrang juga lebih bebas dan leluasa.

rak toples semut rangrang

Bagaimana sobat, apakah sudah mencoba dengan menggunakan rak kayu ? selamat mencoba. Ingin tahu cara mengurangi semut jatuh ke tanah monggo dilanjut.

Monggo..pilihan ada pada sobat, apakah mau menggunakan rak kayu atau nampan. Semoga ternak kroto anda jadi banyak dan berkembang. Saya tunggu cerita anda di sini, semoga bisa bermanfaat. Setelah membaca jangan lupa cendolnya ya bro...Matur nuwun