Berapa Jumlah Ratu Paling Ideal?

Berapa jumlah ratu paling ideal

Berapa jumlah ratu semut rangrang paling ideal dalam satu toples?. Cukup panjang juga perjalanan flodesta untuk mengetahui tentang ternak kroto. Jangan menyerah bro untuk tahu lebih dalam mengenai ratu semut rangrang penghasil kroto. Marilah berlomba-lomba untuk mencari cara yang terbaik. Saat ini memang sudah banyak sekali ilmu yang dibagi secara gratis di internet baik pengalaman pribadi atau pengalaman orang. Manfaatkanlah secara baik dan bijak, pelajari serta dipraktekan (action).

Bagi pemula memang tidak mudah menerima ini, rasa tidak percaya pasti akan timbul di pikiran kita. Apalagi kalau diterima secara mentah tanpa mencoba serta mau mempelajarinya. Mari sekarang kita bahas mengenai berapa jumlah ratu semut rangrang paling ideal dalam satu koloni.

Beberapa waktu yang lalu sempat ada yang menanyakan pertanyan tersebut, tetapi Mas bro belum sempat menulis di blog dikarenakan harus membantu teman-teman yang membutuhkan informasi tentang ternak kroto. Pokoknya sibuk banget deh sampe telingaku panas karo handphone sampai anget. Banyak sahabat kita yang belajar di internet ternyata susah dikarenakan hanya tulisan saja. Di sini lain bro, blog flodesta selalu memberikan sajian artikel yang berbeda dengan lainya serta berupaya memberikan cara terbaik disertai dengan gambar yang jelas karena berdasarkan pengalaman. Sing enak enak wae lah, ojo digawe stres tetap smile teyusss.

Bila melihat pengalaman dari alam, saat mencari sarang dalam satu pohon mungkin hanya mendapatkan satu ratu semut rangrang bahkan sangat menyedihkan sekali sampai seharian tidak mendapatkan ratu. Capek rasanya, tapi kudu tetap sabar kalau mau usaha pasti ada hasilnya.

Tapi gpp sob, ingin berhasil pasti banyak tantangan yang di hadapi. Sekarang, mari kita aplikasikan ke dalam media penangkaran di rumah apakah bisa ratu semut rangrang diberi lebih dari satu dalam satu toples.

Berdasarkan pengalaman sebenarnya jumlah ratu paling ideal dalam satu koloni hanya satu ratu contohnya seperti di alam. Tetapi realitanya kondisi di lapangan berbeda. Ratu bisa dicampur lebih dari satu. Seperti punya saya ada yang hidup lebih dari satu ratu di dalam toples, sampai sekarang bahkan tidak mau pindah tetap adem ayem. Dan jika ingin setiap satu toples ada ratunya bisa kita buat tempat satu persatu saja jangan dicampur.

Kesimpulan

  • Ratu semut rangrang bisa hidup lebih dari satu di dalam toples. Untuk itu sobat jangan ragu untuk menambah ratu supaya peluang hasil kroto lebih banyak, tapi resiko ditanggung sendiri ya.  
  • Ratu semut rangrang merupakan motor penghasil telur terbanyak dan tercepat dibanding dengan semut rangrang lainya. Bisa dicoba langsung untuk sahabat flodesta. Mencoba satu ratu dengan koloninya sedikit yang menempel di tubuh ratu dimasukkan ke dalam toples kemudian ditutup, jangan lupa toplesnya dibuat lubang kecil-kecil serta gula pasir sedikit. Tunggu sampai sehari saja jangan lama lama. Belum sampai sehari sudah lahir telur kecil mengumpul seperti pada gambar. Berarti kalau sudah timbul telur kecil dari ratu sobat sudah membuktikan sendiri. oke
Sementara di luar koloni semut bisa diatua tetapi setelah di dalam koloni semut yang mengatur, serahkan saja sistemnya apakah diterima atau malah ditolak.

Cara di atas mungkin ada yang berbeda, pada dasarnya kita bebas bereksperimen karena setiap orang mempunyai cara ternak kroto sendiri. Sekali lagi hormati dan hargai hasil karya orang lain.

Semoga masalah tentang jumlah ratu semut rangrang paling ideal bisa bermanfaat bagi sedulur semua. Ojo lali karo cendole bro...Matur nuwun

2 comments:

  1. di tempat mas bro menyediakan ratu ga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi sobat flodesta yang punya ratu banyak, ada yang membutuhkan.

      Delete