Ukuran toples ternak kroto

Berapa ukuran toples ternak kroto? Apakah harus besar atau yang kecil? Kalau dilihat dari ukuranya, toples yang paling besar akan memberikan ruang udara yang banyak. Tetapi belum tentu akan terisi penuh, sesuaikan dengan koloni semut. 

Toples semut

Sekarang kita bisa melihat toples bekas yang ada di rumah. Mungkin ada yang tidak terpakai tentunya bisa dimanfaatkan untuk ternak kroto. Tidak harus beli baru, toples bekas bisa digunakan. Misalnya toples sosis.

Bila toples kroto dalam kondisi retak itu semua bisa diatasi artinya masih dalam kewajaran. Kita bisa gunakan solasi untuk menutupi retaknya kalaupun kotor kita bisa bersihkan. Karena Masbro selalu menyarankan kepada teman-teman  untuk menghemat biaya yang  dikeluarkan.

Ukuran toples ternak kroto yang di gunakan setiap orang berbeda beda tergantung pada koloni semut yang akan dimasukkan. Semakin besar  koloninya yang dipindah ke dalam toples tentu membutuhkan tempat yang besar. Contoh ukuran toples 1kg,3kg,5kg,10 liter/kg, bisa pilih sendiri.

Silahkan anda coba, Sekali lagi toples ternak kroto tidak harus dalam kondisi baru. Anda bisa minta teman, saudara atau tetangga sebelah.

Semoga pembahasan tentang ukuran toples ternak kroto bisa memberikan manfaat. Maturnuwun ojo kelalen cendoe...Matur nuwun

Baca juga : Lubang toples sarang semut rangrang

No comments:

Post a Comment