Apakah semut rangrang jantan bisa terbang ?

Sempat tidak percaya karena belum melihat sendiri apakah pejantan semut rangrang akan terbang jauh seperti jenis serangga yang bersayap lainnya. Apakah sama dengan lalat, lebah atau serangga yang mempunyai sayap bebas terbang kesana kemari.

Semut rangrang jantan

Setelah diamati secara langsung. wuih...bisa juga terbang juga sob semut jantannya. Bukan berarti ini cerita seperti katanya "si ini dan si itu". Kejadian ini benar benar mas bro lihat sendiri.

Tetapi jangan heran, terbangnya tidak lama dan tidak jauh hanya kurang lebih setengah meter kemudian terbang lagi  begitu seterusnya. Terbangnya jarak dekat tapi kalau terbang terus menerus jadinya jauh juga bro.

Jika semut rangrang jantan anda hilang, bisa juga disebabkan terbang. Kalau menghilang sama sekali dan tidak ada bekas kemungkinan dimakan cicak, kodok (katak) atau keluar jauh.

Misalnya di ruangan tempat semut rangrang sobat banyak kodok dan cicaknya yang masuk. Makin lama habis dimakan, terus piye carane ngatasine?

Cara mengatasi gangguan cicak dan kodok pada ternak kroto.

Masih juga berhubungan dengan hilangnya atau berkurangnya semut rangrang yang kita ternak.Menurut flodesta gampang sekali sob, tidak perlu dibuat sulit kita tangkap terus diberikan semut rangrang biar dimakan. Sekalian menambah makanan lebih bervariasi (khusus kodok atau katak belum pernah karena di tempat saya tidak ada). Cara ini mungkin hanya mas bro yang pakai, tapi jika anda gunakan yo orak popo. Matur nuwun

Gimana sob, mas bro hanya memberikan yang terbaik untuk teman-teman semua. Semoga bisa menambah pengetahuan tentang ternak kroto di rumah. Ojo lali cendole...Terimakasih.

2 comments: