Jangka Waktu Panen Kroto

Salam kroto. Berapa jangka waktu panen kroto, apakah setiap hari, minggu, bulan? Pertama kali ternak kroto mas bro hanya mempunyai satu toples sarang semut rangrang dapat dari alam. Tentunnya tidak bisa langsung dipanen, karena kroto saya ambil sebagian sebelum dimasukkan ke dalam sarang kroto toples. Di mana untuk membuktikan apakah semut rangrang yang kita ternak mau produksi dan menghasilkan telur, pasti nantinya akan terlihat. Ada ratunya loh.. Kemudian biarkan selama satu bulan lebih baru bisa menghasilkan kroto siap panen.

Jangka Waktu Panen Kroto

Setelah tahu menghasilkan telur semut, akhirnya mencoba menambah lagi toples plus ratu semut rangrang disetiap sarang. Alhasil waktu panen kroto jadi berkurang. Berhubung sarang semut rangrang sudah berkurang dan langka dijumpai di tempat saya. Eksperimen dihentikan sementara, menunggu dapat pasokan lagi dari alam, penjual kroto dan pemburu kroto. Sedangkan hasil kroto hanya dikonsumsi untuk kalangan sendiri. Sekedar informasi sekarang pasokan kroto khususnya kota semarang didominasi dari luar kota. Kadang kadang sih...Soale sing nyetori kancane dewek.

Jika sobat hanya mempunyai satu toples, proses panen kroto akan membutuhkan waktu lama. Berbeda kalau mempunyai sarang semut rangrang banyak. Anda bisa kumpulkan kroto dari setiap sarang. Misalkan saja 50-100 toples semut rangrang,  peluang untuk hasil kroto lebih banyak dan jangka waktu panen kroto lebih singkat.

Sekarang kalau sudah tahu kapan waktunya untuk panen kroto, saatnya tahu juga bagaimana cara panen kroto media toples

Kesimpulan : apabila ternak kroto jangan tanggung, perbanyak sarang semut rangrang dan ratu semut rangrang supaya dapat hasil yang memuaskan. Anda bisa mengatur jadwal sendiri dan kapan waktu untuk panen kroto. Apakah setiap hari, minggu atau bulan. Sak karepmu.

Semoga bisa menambah ilmu tentang ternak kroto. Jangan lupa setelah membaca artikel tentang jangka waktu untuk panen kroto, share ya....ojo lali cendolnya....Matur nuwun