Telur ratu tidak berkembang maksimal

Apakah telur ratu bisa berkembang maksimal?. Pertama kali tentunya akan merasa happy karena akan punya banyak ratu semut rangrang. Setelah berjalan ternyata perkembangan telur ratu tidak sesuai harapan. Makin lama calon ratu semakin berkurang, itu saya alami sendiri ketika melihat calon ratu hanya tinggal sedikit.

Telur ratu tidak berkembang maksimal

Berdasarkan pengalaman ternyata telur ratu semut rangrang tidak semuanya diberi makanan oleh koloninya. Mereka akan memilih beberapa untuk dijadikan ratu semut rangrang. Mungkin ada syarat dan kriteria khusus untuk menjadikan ratu. Jadi untuk telur yang tidak diberi makan akhirnya akan menjadi kering dan mati.

Apabila anda mengalami seperti yang saya alami tentunya tidak akan heran. Kita berarti mengalami hal yang sama, tapi kalau jadi ratu semua, itu sangat menakjubkan. hebat lu bro...

Sedangkan untuk jadi ratu juga mengalami waktu yang lama bahkan sampai sekarang saya lihat juga belum jadi. Walaupun sayap agak keriting sedikit dibandingkan yang pertama. Sudah beberapa bulan ini sayap calon ratu juga belum lepas.

Untuk sahabat flodesta yang setia menunggu perkembangan calon ratu, sampai saat ini juga belum jadi ratu. Untuk itu mohon kesabaranya, bila sudah jadi pasti akan saya share. Matur nuwun, semoga artikel Telur Ratu Tidak Berkembang Maksimal bisa bermanfaat.

Baca juga : Perbedaan ratu semut rangrang dan calon ratu.

2 comments:

  1. ma'af mas bro sy salahsatu penggemar page ini,dan jg sedang coba2 ternak kroto,saya mau bertanya apakah ratu bisa di hasilkan sendiri oleh semut yg d toples,bagaimana caranya agar semut di toples mau melahirkn/membuat ratu..???? terimakasih atas perhatiannya,semoga anda dan keluarga berada dalam sehat sejahtera..

    ReplyDelete
  2. @subhan hakim
    Terimakasih sebelumnya.betul sekali ratu bisa di hasilkan dari semut yang ada di penangkaran.

    untuk bagaimana caranya agar semut di toples bisa melahirkan atau membuat ratu? proses alam.

    doakan,semoga eksperimen periode 2 ini bisa menghasilkan ratu lagi. amin

    suwun

    ReplyDelete