Ulat Hongkong

Masih berkaitan dengan ternak kroto sob. Ulat hongkong adalah makanan yang saya berikan semut rangrang. Kalau dulu mas bro pernah menjelaskan gambar ulat kandang, kali ini saya coba perlihatkan gambar ulat hongkong. Sebenarnya sudah banyak sekali yang menampilkannya di internet dengan jelas, tapi tidak ada salahnya kalau flodesta juga membahas ulat hongkong..

ulat hongkong

Ulat hongkong sangat berbeda dengan ulat kandang. Secara fisik ulat hongkong bentuknya lebih besar dan panjang, sedangkan ulat kandang lebih kecil dan pendek. Kesimpulannya dilihat secara langsung sangat jelas berbeda.

Untuk kandungan apa saja yang terdapat pada kedua ulat tersebut, saya tidak tahu. Terus apa yang disukai dari semut rangrang dari kedua ulat tersebut. Pengalamanku untuk makanan yang paling disukai adalah ulat kandang. Entah mengapa yang disukai dari jenis ulat di atas adalah ulat kandang, mungkin ukurannya lebih kecil serta mudah dimakan oleh semut rangrang dibandingkan dengan ulat hongkong yang ukuranya lebih besar dengan kulit luar agak keras.

Satu kejadian sangat mengejutkan bahwa pemberian ulat kandang katanya tidak bagus menyebabkan semut banyak yang mati dan juga banyak berjatuhan di tanah atau lantai. Bagaimana dengan pengalamanmu ? Apakah iya seperti itu. Memang akhir akhir ini saya sudah jarang sekali memberikan makanan semut rangrang menggunakan ulat kandang karena merasa terganggu dengan bau yang tidak enak juga gampang mati. Kalau sudah tahu begitu sebaiknya dihentikan saja makanan tersebut ganti saja dengan ulat hongkong.

Sahabat flodesta yang saya hormati. Itulah informasi tentang gambar ulat hongkong. Karena saya harus menjawab pertanyaan dari beberapa sahabat yang menanti nanti.

Semoga bermanfaat. Terimakasih alias maturnuwun. Jo lali...cendole ya. Matur nuwun

No comments:

Post a Comment