Cara Cepat Menghasilkan Telur Kroto

kroto

Sudah tidak diragukan lagi, sekarang jangan berharap bisa menghasikan kroto dalam jangka panjang kalau hanya mengandalkan puluhan sampai ratusan toples. Kita harus tahu bahwa dengan memperbanyak koloni hasilnya belum maksimal.

Betul sekali memperbanyak semut bisa menghasilkan telur, tetapi itu bukan untuk jangka panjang. Tunggu beberapa bulan paling sudah habis. Apa yang menjadi penyebabnya? Karena kematian dan kelahiran tidak seimbang. Lalu siapa yang bisa menghasilkan telur paling cepat?

Untuk pemula jangan terlalu berlebihan menambah koloni semut, tetapi harus tahu dulu caranya Siapa yang paling cepat menghasilkan kroto dan bisa bertahan lama?. Setelah ketemu barulah sistem tersebut bisa dipakai.

Okelah, kalau mau mencari semut di alam tidak masalah. Sekarang di rubah strateginya, tidak hanya mencari sarang semut saja tetapi juga mencari ratu. Karena ratu semut rangrang bisa menghasilkan telur super cepat. Selain itu pendukung yang tidak kalah penting yaitu makanan dan suhu.

Untuk perbandingan setelah mendapatkan ratu, usahakan jangan di jadikan satu rak tetapi di bagi menjadi beberapa tempat dan di beri ratu sesuai dengan koloni asalnya. Karena ratu beda koloni kalau di campur bisa mati.

Bagaimana caranya mengetahui bahwa di sarang ada ratunya?

Jangan lupa selalu gunakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan dari gigitan semut. Buka semua sarang semut yang di dapat dari alam, Sehingga isi yang ada di dalamnya akan terlihat dengan jelas.

Silahkan dicoba beberapa rak. Misalnya dua tempat yang terpisah, satu ada ratunya dan yang lain tidak di beri ratu. Kemudian lihat perkembangan telurnya, mana yang paling cepat menghasilkan kroto. Pasti yang banyak telurnya ada ratunya.

Semoga cara di atas bisa membantu sobat flodesta. Jika ada salah kata yang kurang berkenan di hati, mas bro minta maaf. Ojo lali cendole..Matur nuwun.

Baca Juga : cara memisahkan semut dan kroto

3 comments:

  1. Proses terbentuk nya pupa menjadi ratu butuh berapa lama mas bro.? Thanks

    ReplyDelete
  2. assalamu'alaikum

    gan, apa bnr ada multivitamin untuk menambah proses semut menghasilkn kroto lbh bnyk ??
    mohon pencerahan'y gan

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah mendengar, tetapi belum mencoba. Yang bisa menjawab pasti sobat yang sudah menggunakanya. Untuk itu jangan sungkan untuk berbagi pengalaman di sini. Pasti bermanfaat.

      Delete