Cara melihat pohon dihuni semut

Bagaimana caranya melihat pohon yang ada semutnya? Kebanyakan teman-teman pasti melihat ke atas langsung. Cara tersebut memang sangat mudah bagi yang sudah berpengalaman. Tetapi bagi pemula membuat leher sedikit tegang dan kepala pusing. Apalagi kalau pohonya besar dan tinggi. Capek deh, terus bagaimana Masbro biar mata kita tidak melotot ke atas pohon terus? Lanjut.....

semut

Cara ini sebenarnya sangat mudah tetapi tidak ada salahnya untuk di coba, pengalaman adalah guru terbaik bagi kita semua.
    Pertama
    Cukup dengan melihat di bawah pohon saja dulu karena cara ini lebih cepat mendeteksi adanya semut di pohon sehingga mata tidak tegang.

    Kedua

    Lihat atau ikuti lalu lintas semut, kemana mereka bergerak atau mengarah ke batang mana. Dijamin sarang kroto pasti terlihat dekat disekitar itu.

    Ketiga

    Cara di atas mungkin sedikit berbeda dengan anda. Kalau langsung bisa melihat dari kejauhan itu lebih hebat, kan bisa langsung ke sasaran...

    Pengalaman Mas bro selama ini lebih cepat menemukan sarang semut dengan cepat, sehingga sarang bisa terdeteksi semua. Semoga cara mudah melihat pohon dihuni semut bisa bermanfaat dan membantu teman semua. Ojo lali cendole... Matur nuwun.

    Baca jugaCara mudah mendapatkan ratu

    13 comments:

    1. semut saya udah keliatan ada telurnya neeh,adakah treatmen khusus,dari makanan/minuman yg tepat untuk membantu perkembangan telur...mantap mas bro trims share nya...

      ReplyDelete
    2. @subhan hakim
      Terima kasih sebelumnya atas kunjungannya.

      Sementara ini mas bro masih menggunakan yang alami saja tetapi tidak menutup kemungkinan saya akan bereksperimen terus mencari yang terbaik.

      Masalah perkembangan telur saya kira dengan perawatan yang teratur perkembangannya akan bagus.

      suwun.

      ReplyDelete
    3. gan ijin share artikelnya tentang kroto diblog saya... boleh ndak gan???
      pastinya disertakan sumbernya yaitu blog agan???

      ReplyDelete
    4. @d'cipit r
      silahkan gan, dengan senang hati kalau mau share artikel flodesta. Jangan lupa cantumkan link aktif sumbernya.suwun

      ReplyDelete
    5. Terima kasih banyak pada mas bro yang telah "buka-bukaan" tentang ternak semut rang-rang. Setelah membaca dari postingan awal sampai terakhir, saya nekat untuk terjun di dunia perkrotoan. Kemarin alhamdulilah saya sudah mengumpulkan pasukan yang saya dapat dari alam. Dan senangnya ketika salah satu markas mereka terdapat beberapa ratu yang cantik jelita. Saya berharap ini bisa menjadi berkah.
      Sekali lagi terima kasih pada flodesta. Maju terus dan buat postingan yang lebih menarik lagi tentang semut rang-rang.
      Salam krootooooo !!!!!!!!!!!

      ReplyDelete
    6. mas Bro ?... saya mau bertanya apakah ternak semut rang-rang (kroto) itu bisa kayak ternak ayam , misal kita beli bibit indukan ayam dipasar dua ekor lalu setelah beberapa bulan ayam kita bisa menghasilkan bibit-bibit baru , jadi jika kita sekali mengabil bibit kroto dari alam , apakah bibit yang kita ambil tadi bisa berkembang dan berkembang jadi bibit juga, terimaksih.....

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul, tanpa mengambil kroto secara otomatis koloni semut rangrang akan semakin bertambah

        Delete
    7. Mas bro saya mau tanya ne.saya mmbudidayakan smut kroto di pralon saya potong ukuran 50cm yg jadi masla nya adalah saya udah ngmbil 4 kli smut kroto dari alam dan skrang smut itu gk bikin jaring baru di tmpat pralon yg lain mlainkan malah masuk smua ke lobang pralon yg sama inti nya skrang satu lobang pralon aja yg di huninya..ada kah cara lain supaya smut itu bisa bikin jaring di lobang pralon yg lain mohon ptunjuk dan solusi nya trima kasih mas bro

      ReplyDelete
    8. mas bro, saya mau tanya , semut ku 5 toples mati semua kenapa ya,, kasih saran dong, terimaksih

      ReplyDelete
    9. Assalamualaikum. Mas. Saya baru 1 Minggu beternak semut rangrang.. bagaimana caranya agar semut bisa bertambah kloni. Apa nunggu 1 toples terisi penuh....??? Atau nambah kloni bari dr alam????? Saya baru 1 toples yg ada semut nya???? Makasih mas. Mohon petunjuk nya...

      ReplyDelete