Media Alternatif Ternak Kroto

Media ternak kroto selain toples, pipa paralon (pralon), bambu dan botol yaitu pohon itu sendiri yang sesuai dengan habitat aslinya. Media ternak kroto di pohon juga pernah flodesta lakukan. Kita bisa manfaatkan pohon disekitar rumah untuk media ternak kroto.

Bagaimana supaya semut rangrang tidak pindah ke tempat lain. Tentu kita harus berpikir jenius agar semut rangrang tidak jalan-jalan. Piye carane ya? Gampang bro, cukup hanya membuat pembatas dari cor semen atau kolam kecil yang mengelilingi pohon.

Ternak Kroto

Dengan membuat pembatas air, semut rangrang tidak akan keluar. Untuk menghindari masalah dengan air, makin lama air bisa menimbulkan dampak buruk yaitu untuk bersarang dan berkembangbiak jentik nyamuk. Biar tidak menghasilkan nyamuk dberi ikan, terserah mau diberi ikan apa. Ikan salmon juga boleh..wkwkwkw...

Pohon apa yang bisa kita manfaatkan?. Pohon yang memiliki daunya lebar. Pokoknya yang ada didekat rumahmu atau punya lahan dan pekarangan luas.

Dari segi perawatan jelas lebih ringan dan mudah. Seumpama sampai telat memberi makan, alam sendiri sudah menyediakan makanan.

Apakah kita tetap menyediakan makanan?  Itu Tidak wajib, kalau sempat. Makanannya cukup di beri tulang ayam. Cara nya di gantung atau cukup di letakkan saja di batang pohon, ingat jangan di tanah. Enteng to....

Semoga bermanfaat. Matur nuwun.