Pemesanan Bibit Semut 20 toples + 20 Ratu - Phone. 08122898604 | Lagi hot : Ratu Semut

Penyebab Semut Rangrang Mati

Salam kroto. Apakah semut rangrang anda juga pernah mati?. Apakah dalam jumlah kecil atau banyak?. Kalau jumlah besar perlu dicari penyebabnya. Terus apa penyebab semut rangrang mati ya? Pertanyaan yang ditujukan kepada Mas bro dari Bapak Pur di Surabaya. Terimakasih atas pertanyaan nya, Mas bro akan coba jawab sesuai dengan pengalaman. Mas bro juga pernah begitu ketika pertama kali mencoba ternak kroto banyak yang is dead alias mati. Karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman saja atau mungkin membiarkan memberi makanan semut rangrang dan tempat minuman semut rangrang seadanya yang tidak disukai semut rangrang.

Semut Rangrang

Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Penyebab semut rangrang mati ada dua yaitu mati  bentuk badan masih lengkap dan mati terpotong (badan terpotong potong)

Kalau matinya masih lengkap biasanya disebabkan karena makanan dan minuman tidak terpenuhi, terlalu panas, lembab berlebihan. Dan jika mati terpotong potong biasanya saling serang (beda koloni). Di dalam satu koloni juga bisa saling tempur tetapi dalam sekala kecil.

Perhatikan faktor Penyebab semut rangrang mati sebagai berikut :

1. Makanan
Perhatikan makanan semut rangrang cukup terpenuhi.jangan terlambat terlalu lama dan tidak mengandung bahan kimia atauracun

2. Minuman
Tidak asal memberi minuman dan jangan sampai terlambat bisa mati kering.

3. Suhu
Jangan terlalu panas suhu di toples dan sekitar tempat sarang toples apalagi terkena sinar matahari secara langsung seharian. Misalkan banyak embun didalam toples dan  sarang sudah penuh. Dalam uji coba, saya panaskan hanya hitungan menit mati semua. kayak orang barat dede kali ya.

4. Udara
Perbanyak lubang udara didalam toples

5.Koloni
Jangan mencampur langsung beda koloni ketika mendapatkan dari alam. Mati dalam jumlah kecil wajar.

6. Penyebab lain masih dalam penelitian

Semoga bermanfaat informasi ini tentang Penyebab Semut Rangrang Mati. Jangan lupa cendole  ya... Matur nuwun.