Berapa umur ratu semut rangrang ?

Berapa umur ratu semut rangrang? Mungkin ada yang bertanya seperti itu. Sesuai pengalaman flodesta, ratu semut yang mas bro ternak kira-kira sudah berumur 3 bulan,  belum umur sebelum diambil dari alam. Tapi ada juga umurnya telah mencapai lebih dari 7 bulan. wow.. lama banget, asyik dong bisa produksi kroto selamanya. Terbaru, umur ratu semut sudah di coba selama 2 tahun belum mati.

Ratu semut rangrang

Memang agak sulit untuk mendapatkan ratu dari alam, apalagi untuk daerah perkotaan. Daerah saya sendiri sekarang sudah langka sekali bisa menemukan sarang semut rangrang. Kalaupun ada hari ini, besoknya sudah hilang.  Banyak pemburu kroto yang ingin ternak kroto kali ya.

Pencarian semut rangrang sekarang bisa sampai ke pinggiran kota, kampung yang masih banyak pohon dan masih jarang didatangi oleh manusia. Besar kemungkinan masih banyak ratunya. Nah...kalau tempatmu bagaimana, apakah masih mudah? yo wes lah golek dewe-dewe.

Oke sobat itu saja yang mas bro sampaikan. karena sudah larut malam...ngantuk. Semoga bermanfaat. Jangan lupa cendole ya...Matur nuwun

Baca juga : Foto ratu semut rangrang
 

4 comments:

  1. tempat ane msh bnyk gan,main sini kita berburu ratu semut rangrang gan

    ReplyDelete
  2. Q d kediri mas d sini msh bnyk sarang semutx..

    ReplyDelete
  3. diganti aja gan,ratu roro kidul...

    ReplyDelete
  4. Dibanten mah ratu semut pada takut sama ratu atut

    ReplyDelete