Perbedaan Jumlah Telur Semut Rangrang


Perbedaan jumlah telur semut rangrang. Banyak sekali yang bertanya, jika mau ternak kroto apakah harus dengan ratu semut rangrang. Oke saya akan berbagi tentang telur semut rangrang, karena masih ada kaitannya.

Ternak kroto tanpa ratu juga menghasilkan telur, tetapi kalau mau berumur panjang silahkan memakai ratu semut rangrang, asalkan dengan perawatan yang serius. Ada perbedaan jumlah telur semut rangrang di dalam toples yang nantinya dihasilkan.

Perbedaannya adalah telurnya, tanpa ratu telurnya lebih sedikit dibandingkan ada ratunya. Semakin banyak ratunya semakin besar telur yang dihasilkan, tetapi tidak menjamin ratu semut rangrang bisa hidup semua dalam satu koloni.

Gambar di atas adalah sebagai bukti, sobat bisa membuktikannya sendiri. Kalau sudah pernah mencoba bisa share pengalamanya di sini. Mari kita sama-sama berbagi cara ternak kroto.

Saran saya kalau ingin ternak kroto usahakan ada ratunya supaya terus bertelur. Sekedar untuk gambaran nyata seperti apa bentuknya ratu silahkan lihat ratu semut rangrang.

Semoga bisa bermanfaat untuk semua. Jangan lupa cendolnya ya... Matur nuwun.

4 comments:

  1. mau nanya mas bro..apakah suhu juga pengaruh..? Aku punya 3 toples nggak ada ratunya, rangrangnya udah banyak, tapi telurnya cuma sedikit..mohon bantuanya. Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau panas banget semut tidak nyaman. Coba usahakan kasih ratu lalu cari perbedaannya dengan ternak kroto sebelumnya. nuwun

      Delete
  2. kalau ratunya diternak bisa nggak mas.? Kalau bisa mohon bantuanya. Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sulit mas. Daripada menghabiskan waktu mendingan cari yang sudah jadi.

      Delete