Apakah Semut Rangrang Penghasil Kroto Bisa Di Ternak

Apakah semut rangrang bisa di ternak?. Apa yang terbayang dipikiran anda mendengar tentang semut rangrang, pasti jawabanya beragam. Ada yang bilang tidak bisa, ribet, susah, mana mungkin dan lain-lain. Ternyata semut rangrang bisa di ternak di rumah, modal sebuah rak toples semut rangrang kita bisa mulai ternak. Suatu pekerjaan yang mustahil karena baru kali ini semut rangrang bisa di ternak. Sudah tidak asing lagi di telinga kita mendengar tentang kroto, terutama bagi para pecinta burung kicau atau pemancing ikan.


ternak krotoApakah Semut Rangrang Penghasil Kroto Bisa Di Ternak?

ternak krotoApakah Semut Rangrang Penghasil Kroto Bisa Di Ternak?

Harga kroto sekarang ini sudah mencapai Rp.180.000/kg pada tahun 2012.  Harga tergantung pada musim kata penjual. Pada musim hujan sangat langka dan harganya bisa melambung tinggi. Apalagi kalau menjelang lebaran tiba harganya bisa naik, tidak sembako saja yang naik.

Para pemburu biasanya tidak mau mencari bila musim hujan. Apa yang terjadi, akibatnya stock di pasar akan menjadi langka. Permintaan semakin banyak tetapi persediaan kosong, otomatis harga akan naik. Tentunya akan menjadi peluang bisnis untuk dijadikan usaha sampingan. Menurut saya kroto akan selalu dibutuhkan karena peminat burung kicau semakin meningkat.

Kroto tidak hanya digunakan untuk pakan burung saja, ada pula dipergunakan untuk memancing. Di tempat tertentu digunakan untuk umpan ikan saja, bahkan setiap pemancing membutuhkan dua ons kroto. Opo rak tergiur sampeyan seandainya saja bisa menyediakan untuk mereka. Lumayan untuk usaha sampingan euy. ..

Semoga dengan adanya ternak kroto di rumah bisa menjadi berkah untuk semua. Terutama untuk mengurangi biaya pembelian pakan burung kicau. Apakah ingin dijadikan bisnis sampingan atau usaha tetap, semua kuserahkan padamu.

Setelah membaca  Apakah Semut Rangrang Penghasil Kroto Bisa Di Ternak? jangan lupa cendolnya ya...Matur nuwun.

5 comments:

  1. bos..toplesnya ukuran berapa liter..? makasih..

    ReplyDelete
  2. mau nanya lagi mas..apa tiap-tiap toples ada ratunya, dan apa ratunya saja yang bisa bertelur..alamatnya dimana..? makasih..

    ReplyDelete
  3. mas bro mo tanya, bagaimana awal memindahkan semut dari alam sehingga mau pindah ke toples, berapa lama bisa beradaptasi hinga mau tinggal ditpoles, makasih bro

    ReplyDelete
  4. nah ini foto2nya lbh jelas terlihat .
    eh gan gan, kalo cara manen nya gimana gan?

    ReplyDelete
  5. berapa lamaya mas bro, krotonya penuh kayak gitu,,? berapa kg hasilnya mas bro? dalam satu toples,,,?

    ReplyDelete