Minuman Semut Rangrang

Minuman semut rangrangMinuman Semut Rangrang

Minuman semut rangrang. Ternyata dalam ternak kroto sampai sekarang masih banyak yang belum tahu, apa minuman semut rangrang yang paling disukai. Sudah tidak asing lagi di telinga kita mendengar peribahasa seperti ada gula ada semut. Jika ada gula pasti di situ ada semut. Semut memang menyukai manis, contohnya gula. Di habitat aslinya mungkin kita tidak perlu menyediakan minuman. Bagaimana kalau kita ternak di rumah? tentu kita wajib memberikan minuman.

Minuman semut rangrang tidak bisa langsung kita berikan secara utuh, biasanya malah dibuang. Gula pasir yang masih berwujud aslinya juga manis, tetapi pada saat diberikan semut rangrang justru disingkirkan. Kenapa ya ? Siapa yang bisa jawab...

Ternyata semut rangrang lebih menyukai dalam bentuk cair. Untuk minuman diukur jangan sampai terlalu kental. Karena bila minuman semut rangrang sampai kental sekali, maka bisa menyebakan minuman cepat lengket dan keras. Kalau sudah membeku akibatnya semut tidak bisa minum, melainkan hanya lewat di atas tempat minuman.

Selain minuman semut rangrang dari gula pasir kita juga berpikir kalau madu juga manis. Tetapi jangan salah, pemberian madu secara berlebihan bisa menyebabkan semut seperti kepanasan,  biasanya banyak yang masuk ke dalam minuman. Pemberian madu jangan terlalu berlebihan, cukup sebagai tambahan kandungan vitamin atau nutrisi. Tanpa madu sebenarnya hasilnya juga bagus.

Awalnya masih bingung, tapi setelah membaca tentang minuman semut rangrang sekarang jadi tahu. Semoga bermanfaat, ojo lali karo cendole.... Matur nuwun.

Baca juga :  Makanan semut rangrang

2 comments:

  1. Mas, alhamdulillah ∂ķΰ udah mulai budi daya semut rang rang dari 3 bulan Чƍº°:) lalu, sekarang udah terkumpul 70 toples sosis, Ƭɑί sampai sekarang belum ∂ķΰ panen. Pertanyaannya, kapan ♡≈Ўªãª≈♡ , ∂ķΰ bisa memulai panen rutin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah jadi kroto bisa di panen. Belum bisa panen kroto rutin coba di perbanyak lagi ratu semut rangrang

      Delete