Tips membersihkan kotoran sarang toples kroto

Flodesta share lagi ya tentang tips membersihkan kotoran sarang  toples  kroto yang menggunakan tatakan nampan. Disini adalah contoh sarang yang tidak menggunakan rak, jadi kebersihan harus selalu di jaga. Karena tempat terbatas sehingga kita tidak leluasa untuk memindahkan.


Cara Membersihkan  Sarang Semut di Toples

Memang kotoran dari sisa makanan semut rangrang dibuang oleh semut rangrang tanpa harus menunggu perintah. Karakter semut rangrang selalu bersih karena sudah terbukti berdasarkan pengamatan saya. Hidup gotong royong mengangkut makanan yang sudah tidak bisa dimakan lagi dan dibuang keluar toples.

Sepertinya kurang kerjaan saja nih masbro! Sobat bisa lihat sendiri jika toples kotor, tentu bau yang tercium sangat tidak enak.

Iseng-iseng saya coba membersihkan dengan cara sendiri, karena dari beberapa kotoran ada yang tidak mau dibuang. Misalnya kotoran yang ada di dinding toples, tentunya tidak akan dibersihkan oleh semut rangrang.

Cara Membersihkan  Sarang Semut di Toples

Toples kroto tidak harus dibersihkan karena aku lagi gak ada kerjaan. Lihat saja sarang toples mas bro, beberapa minggu tidak dibersihkan jadi kotor dan berbau.

Cara Membersihkan  Sarang Semut di Toples

Tips membersihkan toples kroto tanpa di gigit semut.
  •  Gunakan sarung tangan karet yang sudah di lumuri tepung.
  • Tutup semua lubang utama yang ada di toples dengan mengunakan plester atau solasi. Pada lubang kecil-kecil tidak perlu ditutup, karena semut rangrang tetap tidak bisa keluar dari toples.
  • Ambil kain dibasahi air sedikit untuk membersihkan luar dinding.
  • Cara membersihkan tutup bagian luar bisa dibalik degan posisi tutup di atas.  Kemudian setelah bersih bisa dikembalikan pada posisinya.
Bagaimana, sekarang sudah tahu cara membersihkan sarang toples kroto. Semoga bermanfaat untuk semua. Jangan lupa cendolnya ya bro... Maturnuwun.

No comments:

Post a Comment