Mengatasi Pertempuran Semut Beda Koloni

Salam kroto. Mengatasi pertempuran semut rangrang beda koloni  sangat mudah dalam berternak kroto. Cara tersebut sudah dicoba dan terbukti efektif. Walaupun masih ada yang saling serang tetapi tidak banyak yang mati. Jika sobat ingin mencoba bisa dipraktekan trik yang saya pakai. Kejadian ini saya alami sendiri ketika Mas bro ingin menyatukan semut rangrang beda koloni. Pernah mencoba saat pertama kali dapat sarang dari alam dan menempatkan dalam satu meja. Gak tahunya semut pada mati berguguran sampai separuh lebih.

Mengatasi Pertempuran semut rangrang beda Koloni

Langsung waelah daripada ceritane ngalor ngidul. Misalkan kita mempunyai satu toples semut rangrang terus mau ditambah jadi dua atau lebih dengan tatakan meja atau rak. Sekarang tidak memakai nampan lagi bro, jika sarang toples sudah banyak. Fungsinya untuk mengurangi nampan dalam jumlah besar serta lebih irit dan efesien.

Sebelum kita menyatukan semut rangrang berbeda koloni alangkah baiknya sarang toples yang baru dapat dari alam kita diamkan selama satu minggu dulu, lebih lama lebih baik. Mengapa harus didiamkan dulu, agar semut menyesuikan tempat baru. Tapi tunggu, toples jangan langsung di pindah. Semprot pakai air kedua duanya (terlihat seperti embun). Setelah itu baru kita satukan dalam satu meja atau rak. Jika masih banyak yang perang semprot lagi, pasti semut akan mengadakan gencatan senjata.

Sudah dulu ya sob....Semoga bisa mengurangi masalah tentang ternak kroto. Setelah membaca jangan lupa tekan tombol suka ya...Matur nuwun

Baca juga : Menyatukan ratu semut rangrang beda koloni

No comments:

Post a Comment