Mengatasi pertempuran semut rangrang beda koloni

Mengatasi pertempuran semut beda koloni. Cara ini sudah dicoba dan terbukti efektif, walaupun masih ada yang saling serang tetapi sedikit yang mati. Jika sobat ingin mencoba bisa dipraktekan trik yang saya pakai. Kejadian ini saya alami sendiri pada saat menyatukan semut rangrang beda koloni. Pernah mencoba pertama kali dapat sarang dari alam dan menempatkan dalam satu meja, gak tahunya semut pada mati sampai separuh lebih.

Mengatasi Pertempuran semut rangrang beda Koloni

Sebelum menyatukan semut rangrang berbeda koloni alangkah baiknya sarang yang baru dapat dari alam kita diamkan selama satu minggu dulu, lebih lama lebih baik. Mengapa harus didiamkan dulu, agar semut menyesuikan tempat baru. Tapi tunggu, toples jangan langsung di pindah. Semprot pakai air kedua duanya (terlihat seperti embun). Setelah itu baru kita satukan dalam satu rak. Jika masih banyak yang perang semprot lagi, pasti semut akan mengadakan gencatan senjata.

Sudah dulu ya sob....Semoga bisa mengurangi masalah tentang ternak kroto. Setelah membaca jangan lupa like ya...Matur nuwun

2 comments:

  1. Mas dalam satu rak ada tiga tingtingkan apa bisa di kasih dua sarang yang berbeda yang di ambil dari Alam?

    ReplyDelete