Makanan Semut Yang Sudah Teruji

Malanan semut rangrang

Apa makanan semut yang sudah teruji selama ini? Kita jadi panik, karena makanan yang sudah diberikan terbuang sia-sia. Mari melihat kebelakang sebentar pengalaman mas bro selama ternak kroto.

Kita bisa pelajari dari alam, makanan apa saja yang disukai semut rangrang. Di alam tentu berbeda dengan yang dipelihara di rumah. Tidak perlu pusing, sesuaikan saja apa yang sudah teruji selama ini.

Pemberian makanan semut rangrang seperti ulat hongkong, ulat kandang, jangkrik dll. Makanan tersebut sudah teruji diberikan pada semut, mengapa harus berpaling pada yang lain. Kemudian untuk minuman semut masih tetap memakai air gula.

Uji coba makanan semut rangrang memang perlu dilakukan, karena ada beberapa kota mengalami kesulitan mendapatkan ulat hongkong.

Untuk nutrisi  semut, saya kira memang sangat penting tetapi bukan berarti nutrisi tersebut bisa berdiri sendiri untuk meningkatkan telur secara signifikan. Apakah ada cara secara instant? tentu tidak. Menurutku nutrisi tersebut sebagai pelengkap pada makanan semut supaya kualitas semut dan telur lebih baik.

Jangan sembrono, sekali lagi ketika ingin eksperiment makanan semut rangrang, bisa bisa semut berubah kondisi tidak seperti semula. Apakah akan menjadi agresif, sehingga apapun keamanan yang kita buat bisa diterjang. Contohnya banyak masuk ke pengaman rak atau oli yang disebabkan oleh vitamin tersebut.

Uji cobalah dengan sedikit memisahkan satu dari beberapa toples untuk mengatahui perubahannya. Kita bisa memastikan bahwa semut yang diberi nutrisi tersebut mengalami perubahan lebih baik, sehingga koloni semut terbesarnya terkena dampak positifnya.

Seumpama mengalami perubahan lebih baik, ya bersyukur bisa dilanjutkan. Apakah itu? tentu telurnya meningkat drastis dan koloni semut semakin banyak.

Saya sendiri tidak pernah melarang apa saja yang diberikan pada semut rangrang, mau diberi ini dan itu silahkan. Sekali lagi berikan makanan yang sudah teruji selama ini. Semua keputusan ada pada sobat. Hanya anda sendiri yang tahu kondisi semut rangrang yang di ternak. Saya hanya bisa membantu sesuai dengan pengalaman, di luar itu i do not know

Jangan lupa kalau ingin ternak kroto pakai ratu. Semoga menjadi informasi yang berguna.

Ojo lali cendole.Matur nuwun.

No comments:

Post a Comment