Toples Semut Rangrang Tanpa Tutup

Toples semut rangrang Tanpa tutup. Toples apapun bisa dimanfaatkan untuk budidaya semut rangrang. Sekali lagi tidak harus baru, toples bekas bisa kita gunakan. Sebelum membuatnya, toples semut rangrang harus dibersihkan dari kotoran dan bahan kimia. Bagi sahabat flodesta yang ingin toples semut semut rangrang tanpa tutup bisa dilihat gambar di bawah ini :

Toples semut rangrang

Toples semut rangrang

Seperti contoh di atas bahwa toples semut rangrang tanpa menggunakan tutup. Jadi lubang utama tidak perlu dibuat lagi karena tempat untuk melakukan kegiatan keluar dan masuk bisa melewati bagian bawah toples. Bagaimana caranya membuat toples semut rangrang seperti itu, caranya sangat mudah sekali.

Cara membuat toples semut rangrang tanpa tutup :
  1. Siapkan toples kosong kecil atau besar, saran mas bro gunakan yang kecil saja
  2. Buat lubang kecil kecil menggunakan jarum jahit paling kecil jangan lupa dipanasi dulu biar cepat melubanginya.
  3. Buat tatakan toples menggunakan kayu dengan jumlah dua batang saja.
  4. Letakkan toples tanpa tutup di atas kedua tatakan kayu tersebut.
  5. Tutup tidak perlu disimpan cukup letakkan saja diatas toples
  6. Lihat gambar toples semut rangrang dengan tutup di atas
Jika sobat flodesta ingin toples semutnya memakai tutup, seperti biasanya hanya memerlukan lubang utama untuk keluar masuk semut rangrang. Buat lubangnya ada di atas tutup (posisi tutup di bawah) sebesar jari kemudian untuk lubang kecil-kecil sebesar jarum jahit tetap dibuat. Sebaliknnya jika tutup posisinya ada di atas lubangnya tetap berada di bawah.
Cukup mudah sekali, kalau ingin membuat toples semut rangrang tanpa tutup. Semoga bisa bermanfaat jangan lupa sharenya ben do ngerti. Matur nuwun banget cendole ya bro....

No comments:

Post a Comment