Jarak Ideal Tinggi Kaki Rak

Berapa jarak ideal tinggi kaki rak ternak kroto. SBeberapa hari yang lalu flodesta mendapat pertanyaan dari seorang sahabat menanyakan tentang pembuatan rak semut rangrang. Beliau menanyakan berapa jarak ideal tinggi kaki rak mas bro? Piro ya...Dari pengalaman selama Mas bro alami pembuatan rak sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi ada yang bilang "aku bukan tukang kayu atau kusen mas". Ladalah.....Emang membuat rak kayu susun harus sekolah dulu di tukang kayu. Maklum durung pernah nggawe, wkwkkk...

Berapa Jarak Ideal Tinggi Kaki Rak

Saya juga bukan orang yang pandai memasang kayu. Tapi hasilnya juga jadi walaupun asal asalan seng penting kuat and keamanan terjamin. Dengan mengandalkan kayu bekas di sambung sambung. Walah jian tenan kok kasian banget ya Mas bro kie.

Sambung lagi ya sob. Terus berapa jarak ideal tinggi kaki rak dengan tanah atau lantai. Survey membuktikan, cling... Bahwa jarak yang terlalu dekat dengan tanah atau lantai menyebabkan semut bisa sambung menyambung menjadi satu dan panjang. Menyebabkan semut bisa keluar dari rak. Bisa di katakan semut ini membuat jembatan, tumpuk tumpuk menyambung jadi panjang seperti rantai atau jembatan.

Jarak tinggi kaki rak semut rangrang bisa kita buat minimal kurang lebih 50 cm ke atas dari tanah. Weleh weleh la kok simple banget mas? Lah piye ada masalah?

Kenapa Mas Bro menyarankan seperti itu. Biasanya ini terjadi pada saat pemidahan awal. Semut masih adaptasi pada tempat baru, beringas alias ngamuk omahe diobrak abrik. Jika terlalu pendek jaraknya bisa rawan.

Sekian lama flodesta menampung saran, kritik dan pertanyaan dari sobat semua. Satu demi satu mas bro tulis di blog flodesta ternak kroto. Penjelasan demi penjelasan saya rangkum, walaupun bahasanya koyo boso angkringan tapi yang penting bisa nyangkut di otak.

Suwun. Mugi mugi ada manfaatnya tentang berapa jarak ideal tinggi kaki rak. Ojo lali cendole ya sob. Matur nuwun